User Tag List

Results 1 to 10 of 10

Thread: Rekomendasi Ponpes di Jawa Tengah

  1. #1
    myQ Newbie
    Tanggal Bergabung
    Jan 2014
    Posts
    3
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Rekomendasi Ponpes di Jawa Tengah

    Assalamuallaikum.Wr.Wb

    Saya mohon bantuan teman-teman memberikan daftar pondok pesantren rekomendasi
    untuk santri umum dan sedikit penjelasan tentang ponpes tersebut untuk daerah Jawa Tengah disekitar Jogja
    Terima Kasih

    Wassalamuallaikum.Wr.Wb

  2. #2
    myQ Newbie
    Tanggal Bergabung
    Feb 2014
    Posts
    4
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Re:Rekomendasi Ponpes di Jawa Tengah

    kalo pesantren ttep saya menyarankan di ponpes ASSALAAM mas, maklum alumni sana...
    penjelasanNy:
    1. untuk santri umum yang SMP/MTs'a bkn dari ASSALAAM sendiri harus mengikuti tes ujian masuk, yang di uji bacaan Al-Qur'an sama bahasa arab apakah memenuhi kriteria masuk SMA ato tidak. kalo tidak berarti di saranKan untuk masuk kelas persiapan dulu yg di sebut TAKHASUS selama 1 tahun.
    2. sistemNy pendidikan asrama, giliran keluar ponpes 1 minggu 1x tiap hari jum'at dan bergantian santriwan&santriwati.
    3. sistem jenguk bisa tiap hari selama bersama wali murid santri bisa di ajak keluar ponpes.
    4. sistem hafalan qur'an lebih di utamakan meskipun begitu pelajaran pokok tidak di kesampingkan.
    5. biaya pendaftaran masuk alhamdulillah cukup besar, dulu tahun 2004 biaya sudah seharga kerbau/sapi sekitar 6jt SPP+uang makan kl gk salah 600rb/bln.
    6. dilarang bawa media eletronik apapun jenisNy(kalo gak ketahuan sih gk mslh )
    7. siapin mental untuk razia tengah malam antara pukul 1-3 malam. minimal 1bln 1x. (ane gak pernah kena )

    kykNy gitu aja deh, udah kebanyakan yg di terangin...
    biar nanti kejutan sendiri setelah masukNy...

  3. #3
    myQ Pejuang
    Tanggal Bergabung
    Aug 2006
    Lokasi
    di bawah langit Allah di Yogyakarta
    Umur
    29
    Posts
    3,435
    Thanks
    0
    Thanked 5 Times in 2 Posts
    Mentioned
    11 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)
    sepakat dengan di atas.... Assalam bagus kok
    Berpetualang bersama Para Pengembara Perak http://eruvierda.wordpress.com
    melihat Indonesia dengan terbuka http://ilove.my.id

  4. #4
    myQ Aktivis muslimah_123's Avatar
    Tanggal Bergabung
    Mar 2012
    Lokasi
    Jakarta, Depok, Bogor
    Posts
    1,899
    Thanks
    3
    Thanked 1 Time in 1 Post
    Mentioned
    10 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)
    Assalaam @Pabelan Kartasura.. lbh baik dan tambah maju lg skrg.. *beda dgn jadul sy*
    skrg ada klub astronominya pula.. @reza.pahlevi : lulus Assalaam tahun brp? lulus MTS atau sampai MA?

  5. #5
    myQ Newbie
    Tanggal Bergabung
    Apr 2013
    Lokasi
    grobogan
    Umur
    25
    Posts
    16
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)
    lokasi ponpes assalama dimana ya
    Ordinary boy

  6. #6
    myQ Aktivis muslimah_123's Avatar
    Tanggal Bergabung
    Mar 2012
    Lokasi
    Jakarta, Depok, Bogor
    Posts
    1,899
    Thanks
    3
    Thanked 1 Time in 1 Post
    Mentioned
    10 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)
    ^^
    Assalaam yg dimaksud letaknya di Pabelan, Kartasura, Sukoharjo
    Jawa Tengah

  7. #7
    myQ Newbie
    Tanggal Bergabung
    Jun 2015
    Posts
    23
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)
    wah bingung... yang penting assalaam berjalan dengan baik... amin Rental/Sewa Mobil Pengantin | Wedding | Pernikahan Semarang | wedding organizer semarang | jual parfum | grosir hairclip
    Terakhir diperbarui oleh amandadesy; 23-06-2015 pada 14:44.

  8. #8
    myQ Newbie
    Tanggal Bergabung
    Aug 2015
    Posts
    2
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)
    assalamualaikum teman-teman, salam kenal, kalau ponpes di daerah pati adakah rekomendasi ? waalaikum salam

  9. #9
    myQ Newbie
    Tanggal Bergabung
    Jul 2015
    Posts
    2
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

  10. #10
    myQ Newbie
    Tanggal Bergabung
    Dec 2017
    Posts
    2
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)
    Makasih share dan sarannya.


    -----------
    Madu Propolis Seribu Bunga | Harga Madu Asli | Manfaat Madu Asli

Similar Threads

  1. Daftar Members MyQuran Jawa Tengah (New 2012)
    By Gio in forum myQers Jawa Tengah
    Replies: 176
    Postingan Akhir: 14-12-2016, 22:03
  2. Rekomendasi Ponpes di Jawa Timur
    By GhurabaaSTRG in forum myQers Jawa Timur
    Replies: 4
    Postingan Akhir: 06-05-2014, 18:12
  3. Rekomendasi Ponpes di Jogja
    By GhurabaaSTRG in forum myQers Yogyakarta
    Replies: 1
    Postingan Akhir: 24-02-2014, 13:37
  4. Jawa Barat dan Jawa Tengah Siaga
    By Bang Choel in forum OBrolan ummAT (OBAT)
    Replies: 17
    Postingan Akhir: 11-11-2013, 12:05
  5. Geng Nero Resahkan Warga Pati, Jawa Tengah
    By kinghunter in forum OBrolan ummAT (OBAT)
    Replies: 30
    Postingan Akhir: 22-06-2008, 05:38

Bookmarks

Hak Akses Postingan

  • Kamu tidak boleh membuat thread baru
  • Kamu tidak boleh membalas postingan
  • Kamu tidak boleh kirim lampiran
  • Kamu tidak boleh mengedit postinganmu
  •