User Tag List

Results 1 to 3 of 3

Thread: Tentang Lelaki

  1. #1
    myQ Aktivis Wakabayashi's Avatar
    Tanggal Bergabung
    Apr 2014
    Posts
    2,214
    Thanks
    1
    Thanked 3 Times in 3 Posts
    Mentioned
    26 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Tentang Lelaki

    Oleh: Fathi Nasrullah
    Journalist di Misi Medis Suriah

    PERTAMA kali minta anak orang, Usia saya sekira 19-20 taun, Baru lulus pesantren. QadarUllah ga dikasih sama bapaknya. Katanya saya miskin, Ga sanggup ngongkosin anak gadisnya.

    Bener juga sih. Taun 2004 itu saya baru keluar pesantren Al-Irsyad Salatiga. Malamnya bantuin ngajar TPA, Paginya kerja di toko genteng, Jadi kuli yang tiap datang truk dari pabrik, Berdua dengan 1 orang kuli lainnya, Nurunin belasan ribu genteng orderan si bos.

    Masuk jam 7 pagi pulang jam 5 sore, Gaji 10rb rupiah / hari, Belum dipotong ongkos naik angkot dari rumah ke toko dua ribu pulang pergi. Dibayar harian, Artinya kalo minggu atau ga masuk kerja ya ga dibayar. Walhasil misal masuk terus kecuali minggu, Penghasilan bersih saya 8000 x 26 hari = 208rb rupiah perbulannya.

    Di depan saya, Bapaknya anak gadis yang saya incer dari 10 taun lalu itu, Ngitung berapa minimal penghasilan perbulan yang harus saya miliki sebelum berani melamar anak orang.

    “Perhari belanja minimal 50rb. Jadi dari belanja aja udah harus ada minimal 1.5jt/bulan. Belum termasuk ini itu tetek bengek dsb lah.

    Yaah… Minimal nt harus punya 2.5jt kalo mau serius menghadap.”

    Pait ya? Ga juga sih. Sekarang udah enggak. Dulu mah iya banget. Wkwkwkwk…

    Tadinya saya ga mikir kesitu. Saya kira semua orang sholeh ahli ibadah dan pinter berilmu mikirnya lempeng aja. Pokoknya pemuda yang menghadap ke dia dari golongan orang baik, Berkeluarga baik, Pasti diterima buat anak gadisnya.

    Tapi begitulah hidup. Kadang kita yang terlalu naif.

    Pengalaman itu kemudian saya jadikan pelajaran, Jangan sampai mengulangi perbuatan si camer gagal, Dan memacu saya berwira usaha.

    Iya lah, Gawat amat kerja lama-lama disitu? Selain jadi kuli, Saya satu-satunya orang yang dipercaya megang duit si boss. Tiap minggu ada lah sekira 50-100jt omset toko saya setorin ke dia. Belum lagi cuma saya yang boleh melayani konsumen karena si bos ga percaya pegawai lainnya.

    Lha terus dengan tanggung jawab sebesar itu, Kerjaan seberat itu nurunin belasan ribu genteng tiap 3 hari sekali, Saya cuma digaji 200rb perbulan?

    AlhamdulIllah masih dikasih makan siang pake rantang. Hahahahaha…

    Maka 3 bulan kerja di toko genteng tadi jadi satu-satunya pengalaman saya diperintah orang. Udah janji saya, InsyaAllah mulai hari itu dan sampai mati, Yang boleh nyuruh saya cuma 5 orang:

    3 orang tua

    2 mertua

    Lain tidak

    Begitu berhenti, Saya langsung ditarik sama abang di Jogja. Keluarga kami bersahabat karib puluhan tahun, Tapi dari bayi saya udah digendong-gendong sama keluarganya, Jadi saya manggilnya abang.

    Saya ga digaji, Dipersilakan ambil berapapun yang saya mau. Ga pernah juga diperintah. Beliau berakhlak luarbiasa. Jadi sepenuh hati saya tolong beliaunya ini.

    Sebelum ditugasi membekam dan meruqyah puluhan pengunjung yang tiap hari datang kerumahnya, Saya diajari thibbun Nabawi. Kakak dan adiknya abang saya ini pendiri perusahaan herbal besar Naturaid, Yang terkenal dengan produk OtEM nya itu.

    Banyak hasil dari abang ini, Mulai ilmu herbal, Belajar akhlak (yang ini saya ga terlalu sukaes), Sampai uang yang lumayan.

    Begitu bisa berhitung, Semangat saya menikah, Kembali membara. Setelah mengumpulkan cukup uang, Dan penghasilan bulanan saya alhamdulIllah sesuai yang ditentukan si camer gagal, Saya kembali menghadap.
    Tapi belum jodoh.

    2 minggu sebelum saya minta untuk yang kedua kalinya, Si eneng dah dilamar orang tajir. Yoweslah. Masih banyak perempuan di dunia. Mari gerilya lagi.

    Cumanya, Sejak itu, Saya seperti kehilangan idealisme. Bayangan perempuan ideal di benak saya, Terus berubah-ubah.

    Tadinya pingin nyari yang tinggi putih mancung belo kek si eneng.

    Berubah lagi jadi ada tomboy-tomboynya dikit lah… Biar bisa diajak naik gunung.

    Terus berubah lagi kalo bisa yang keibuan dan cewek banget.

    Terus berubah lagi jadi yang sabar pendiam.

    Berubah lagi jadi kepingin yang pinter ngomong.

    Berubah lagi jadi kepingin yang jenius.

    Berubah lagi.
    Berubah lagi.
    Berubah lagi.
    Dan lagi.

    Gegara itu, Seizin Allah, Berkali-kali setan menggagalkan proses. Berkali-kalo saya tolak tawaran orang. Kalaupun saya terima, Menjelang lamaran (adat Arab biasanya didahului “Minta”) selalunya datang kegamangan. Idealisme saya berubah, Dan gagal maning gagal maning son.

    Terus begitu sampai ga terasa (benernya terasa sih) usia dah masuk 28 taun.

    Juni 2012 saya ke Malang. Sama sekali ga niat nyari istri. Cuma nemenin adik ipar main-main disana. Lha kok subhaanAllah ada ibu-ibu nawari saya nikah sama anak kenalannya.

    Perhatikan baik-baik, Ini kuncinya kalo mau cepet kawin:

    Hari itu saya tutup mata dari segala bisikan setan. Pokoknya keluarganya baik, Anaknya baik, Ga neko-neko minta segala macem, Ya bismIllah aja.

    Lalu hari ini, 5 tahun setelah menikah, Saya masih menemukan kejutan-kejutan kebaikan istri. Masih terus jatuh cinta pada segala kelebihannya.

    Bahkan semua keinginan yang sempat berganti-ganti itu, SubhaanAllah semuanya ada pada Ummu Quraisy
    Saya cuma mau bilang pada para jomblo dan orang tua para gadis:

    Buang itu soal umur, Soal pendidikan (lagi kuliah) Soal status, Soal kekayaan, Dsb.

    Tutup mata, Samber aja tawaran apapun yang sekarang datang. Cukup pastikan calonnya (laki/perempuan) berakhlak dan berkarakter baik, Juga dari keluarga baik, Lalu segeralah menikah/nikahkan.

    Nanti janji-janji Allah pada mereka yang menikah berniat ibadah, Berupa keberkahan, Kekayaan, Ketenangan lahir batin, Dan segala macamnya, Akan datang tanpa bisa dibendung. []
    Always Never Give Up....... MOVE ONNNNNNNNNNNNN !!!!!!!!!!!!

  2. #2
    myQ Newbie
    Tanggal Bergabung
    Mar 2017
    Posts
    17
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)
    Alhamdulillah, ane jg mengalami kl niat menikah krn ibadah Insha Allah dimudahkan dan dikasih yang terbaik oleh Allah

    cincinkawin
    menikah adalah ibadah. benar kan?

  3. #3
    myQ Newbie ummahuni's Avatar
    Tanggal Bergabung
    Aug 2017
    Posts
    6
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)
    OzzModz Classifieds
    1
    Indah kisahnya

Similar Threads

  1. pengakuan lelaki
    By mujahid cilik in forum Seni dan Budaya Islam
    Replies: 33
    Postingan Akhir: 01-09-2009, 11:42
  2. Komentar tentang Novel Lelaki Terindah karya Andrei Aksana
    By rizqifajrin in forum Dunia Baca & Buku
    Replies: 2
    Postingan Akhir: 18-12-2008, 16:27
  3. Rahasia Tentang Lelaki
    By ipin4u in forum Bina Keluarga
    Replies: 80
    Postingan Akhir: 08-10-2008, 10:23
  4. Lelaki Di Persimpangan
    By ayyashiyahya in forum Curhatmu
    Replies: 43
    Postingan Akhir: 29-04-2006, 17:36

Bookmarks

Hak Akses Postingan

  • Kamu tidak boleh membuat thread baru
  • Kamu tidak boleh membalas postingan
  • Kamu tidak boleh kirim lampiran
  • Kamu tidak boleh mengedit postinganmu
  •